Mudikajasri’s Blog

Tentang Masa Advent dan Hari Natal

Posted on: November 25, 2008

Kisah Natal - The Christmas Story

Sahabat Mudika terkasih, sebentar lagi kita akan memasuki masa Advent, persiapan dalam merayakan Natal. Sudahkan kalian memahami betul makna masa Advent dan hari Natal bagi kita?

Natal merupakan hari perayaan syukur akan kasih Tuhan. Kita tidak perlu merayakannya dengan berlebihan dengan segala pesta dan hura-hura yang membuat kita lupa diri. Kita justru diharapkan untuk merayakan Natal dalam kesederhaan yang sejati.

Karena Yesus, Maria dan Yosef pada saat hari Natal itu tiba, adalah orang-orang yang terlupakan oleh dunia! Dunia tidak tahu! Mereka tidak melihat dan mendengar! Mereka tertidur lelap! Hanya orang-orang sederhana seperti para gembala dan orang-orang pilihan Tuhan seperti para majus yang diperkenankan Tuhan mengetahui kabar gembira itu!

Lihatlah bagaimana Tuhan menginginkan Maria dan Yosef mengalami kesulitan yang luar biasa saat Maria harus melahirkan Yesus? Mereka ditolak dimana-mana, tidak ada seorang pun yang bersedia memberikan tempat untuk Maria bersalin?

Lihatlah bagaimana Tuhan menginginkan bayi Yesus berbaring di palungan, di kandang hewan yang kotor dan bau, dan persalinannya tidak dibantu oleh seorang dokter pun kecuali dengan tangan Tuhan sendiri?

Namun disinilah nama Tuhan dimuliakan, karena dalam kesederhanaan itu, lihatlah siapa yang memberitahukan kepada para gembala tentang kelahiran bayi Kudus itu? Para malaikat sendiri yang mengabarkannya! Dan pada hari itu juga 3 orang majus datang dari timur jauh untuk memberikan persembahan terbaik layaknya persembahan kepada seorang Raja hanya untuk bayi mungil yang Kudus itu!

Maka marilah kita mempersiapkan diri dan hati kita dalam masa Advent ini untuk menyambut Natal dengan sikap syukur dan kesederhanaan. Tidak perlu kamu membeli baju dan sepatu baru. Tidak perlu kamu memesan kue ulang tahun yang enak dan mahal. Tidak perlu kamu menghiasi rumah dengan hiasan yang meriah.

Tapi cukuplah dengan berdoa mempersiapkan hati kita dan doakan orang lain juga agar mereka merasakan damai dan cinta di hati saat perayaan Natal yang Kudus itu datang!

Jika doa saja tidak cukup, kamu dapat memberikan lebih banyak cinta dan kasih pada orang-orang di sekitarmu dalam bentuk perhatian dan perbuatan nyata, khususnya bagi mereka yang terlupakan oleh dunia!

Dan bernyanyilah dengan gembira setiap saat dalam kesedihan, dalam ketidakberdayaan, dalam ketakutan, mohonlah pada Tuhan untuk memberi kekuatan. Tiada yang dapat menguatkan iman kita selain Tuhan sendiri. Mintalah maka Dia yang Maha Kasih akan memberikannya kepadamu!

Selamat mempersiapkan Natal, sahabat!

Ditulis oleh : Irma

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: